Rabu, 11 Januari 2012

Kesepian - Manipulasi Tutorialzz

 Ina : Kesepian - Manipulasi Tutorialzz


EngI’m back with another manipulation tutorial. This time we will use less stock images and focus more on the effects, blend modes, and illumination. This is medium-advanced tutorial but I think you can do it because I will give you as many details as I can.


Ina : Aku kembali dengan tutorial lain manipulasi. Kali ini kita akan menggunakan stok gambar kurang dan lebih fokus pada efek, mode campuran, dan pencahayaan. Ini adalah media-canggih tutorial tapi saya pikir Anda bisa melakukannya karena saya akan memberikan Anda sebagai banyak detail yang saya bisa.
Hasil akhir

FINAL RESULT
(hasil akhir)
Add caption


Eng :



 Stock images used : 
Ina : 

Saham gambar yang digunakan

Eng : 

Introduction
Although we only need a few stock images for this manipulation, the real challenge will be to create the illumination and the night ambient. It took me a while until I found the right combination of blend modes and Adjustment Layers that worked.
If you’ve already seen my Manipulation Secrets episodes, many of the techniques used here will make sense for you because I’m applying the same ones here. I will try to give you as many details as I can anyways. If you’re not advanced, try to use the same layer names as me because it will be easier for you to follow along. Let’s start.
Ina : 
Pengantar
Meskipun kita hanya perlu beberapa stok foto untuk manipulasi ini, tantangan riil akan untuk menciptakan pencahayaan dan ambien malam. Aku butuh beberapa saat sampai saya menemukan kombinasi yang tepat dari mode blending dan Penyesuaian Layers yang bekerja.
Jika Anda sudah melihat episode Rahasia Manipulasi saya, banyak teknik yang digunakan di sini akan masuk akal bagi Anda karena aku menerapkan yang sama di sini.Saya akan mencoba untuk memberikan rincian sebanyak saya bisa anyways. Jika Anda tidak maju, mencoba untuk menggunakan nama lapisan yang sama seperti saya karena akan lebih mudah bagi Anda untuk mengikuti bersama. Mari kita mulai.

Eng : Step 1

I created a new document with the dimension settings set to 2500px width and 2800px height and then I pasted the deserted stock image over it. I renamed the layer background. This will be our base for this manipulation but we don’t need the sky (we will add it on Step 2). I could have masked it but in this case, since I want to create a night scene, I added a Black to Transparent Gradient Overlay style to cover the sky and part of the ground. You will see the effect of this gradient on the next step.
Ina : 
Langkah 1
Saya membuat sebuah dokumen baru dengan pengaturan dimensi diatur dengan lebar dan tinggi 2500px 2800px dan kemudian aku menyisipkan gambar saham kosong di atasnya. Aku berganti nama menjadi latar belakang lapisan. Ini akan menjadi dasar kita untuk manipulasi ini, tetapi kita tidak perlu langit (kita akan menambahkannya pada Langkah 2). Aku bisa menutupinya namun dalam kasus ini, karena saya ingin membuat adegan malam, saya menambahkan Hitam untuk gaya Gradient Overlay Transparan untuk menutupi langit dan bagian dari tanah. Anda akan melihat efek dari gradien ini pada langkah berikutnya.
Add caption


Eng : 

Step 2

Now open the sky stock image and paste it on a new layer above the background layer, name it Sky and increase the size to cover the canvas sides because this stock image is not wide enough to cover it. Then create a layer mask for the Sky layer and using a soft brush, mask the bottom part.

Ina : 
Langkah 2
Sekarang buka gambar saham langit dan paste pada layer baru di atas layer background, nama Sky dan meningkatkan ukuran untuk menutupi sisi kanvas karena ini gambar saham tidak cukup lebar untuk menutupi itu. Kemudian membuat lapisan masker untuk lapisan Sky dan menggunakan sikat lembut, masker bagian bawah.
 
Add caption

Eng : On the screenshots below you can see the effect that the Gradient Overlay has over the background. If it doesn’t look right you can now change the Scale or the position of the gradient.
Ina : Pada screenshot di bawah Anda dapat melihat efek yang Gradient Overlay memiliki lebih dari latar belakang. Jika tidak terlihat benar Anda sekarang dapat mengubah Skala atau posisi gradien.
Add caption


Eng : Step 3

Open the girl stock image and extract her from the background using any technique that you want. I often use thePen Tool to trace a Path around the edges and then create a selection and mask the background. You can use the Magic Wand, the Quick Selection or whatever you prefer but make sure you leave nice and clean edges (you can use the refine edge for that: see this tutorial : http://ashleyshyd.deviantart.com/art/School-Girl-178490786).
Once I had the girl extracted from the background, I pasted her on a new layer which I named Woman, converted the layer into a smart object and resized it. I use smart objects just in case I want to change the size of the layer later on and that way I don’t lose quality.
Ina :  
Langkah 3
Buka gambar saham gadis dan ekstrak-nya dari latar belakang menggunakan teknik yang Anda inginkan. Saya sering menggunakan Alat thePen untuk melacak jalan di sekitar tepi dan kemudian membuat seleksi dan topeng latar belakang. Anda dapat menggunakan Magic Wand, Pemilihan Cepat atau apapun yang Anda inginkan tetapi pastikan Anda meninggalkan tepi bagus dan bersih (Anda dapat menggunakan tepi menyempurnakan untuk itu: lihat tutorial ini : http://ashleyshyd.deviantart.com/art/School-Girl-178490786).
Setelah saya memiliki gadis diekstraksi dari latar belakang, saya disisipkan nya pada layer baru yang saya bernama Perempuan, lapisan dikonversi ke objek cerdas dan ukurannya. Saya menggunakan benda-benda cerdas hanya dalam kasus saya ingin mengubah ukuran dari lapisan di kemudian hari dan dengan cara itu aku tidak kehilangan kualitas.
Add caption


Eng : 

Step 4

Now we have the basic structure of this manipulation. Time to start working on the ambient. We will start making adjustments to the ground first and as usual we use Adjustment Layers.
Ina : 
Langkah 4
Sekarang kita memiliki struktur dasar dari manipulasi ini. Waktu untuk mulai bekerja pada ambient. Kami akan mulai membuat penyesuaian ke tanah pertama dan seperti biasa kita menggunakan Penyesuaian Layers.
  • Curves – To darken the ground(Kurva - Untuk menggelapkan tanah)

Add caption

  • Photo Filter – To warm the ground
    ( Foto Filter - Untuk menghangatkan tanah)
Add caption

  • Color Balance – To add more “drama” to the ground
    ( Color Balance - Untuk menambahkan lebih "drama" ke tanah )
Add caption

  • Gradient Map – To darken and colorize the ground
    (Gradient Map - Untuk gelap dan mewarnai tanah)
Eng : On the image above you can see the layers palette, this is how you should have it so far.
InaPada gambar di atas Anda dapat melihat palet layer, ini adalah bagaimana Anda harus memiliki sejauh ini.




Eng : 

Step 5

Now let’s make some adjustments to the Sky layer as well. Notice that this time the adjustment layers are used as Clipping Mask because we only want to affect the sky but not the background layer underneath.

Color Balance
Add caption


Levels – To darken the sky
(
Tingkat - Untuk menggelapkan langit)

Add caption



Eng : 

Step 6 – Woman shadow

Our background is now ready. Let’s move on with the woman. We need to cast some shadows on the ground. Again I’m using the same techniques explained on episode 3 of the Manipulation Secrets Series. I created 2 layers for the shadows because I used 2 techniques.
1) – Cast Shadows – I duplicated the Woman layer, (rasterize it if you have it as smart object) and then reduced the Lightness to 0 with the Hue/Saturation adjustment. Then I used the Distort option to manipulate the shadow and put it on the ground. I casted the shadow to the left because I know that I will have the light source on the right side of the woman.
Ina : 
Langkah 6 - Wanita bayangan
Latar belakang kami sekarang siap. Mari kita lanjutkan dengan wanita itu. Kita perlu untuk membuang beberapa bayangan di tanah. Sekali lagi Saya menggunakan teknik yang sama dijelaskan pada episode 3 Seri Manipulasi Rahasia(Manipulation Secrets Series). Saya membuat 2 lapisan untuk bayangan karena saya menggunakan 2 teknik.
1) - Bayangan Cast - Aku digandakan lapisan Perempuan, (rasterize jika Anda memiliki sebagai objek cerdas) dan kemudian dikurangi Lightness ke 0 dengan penyesuaian Hue / Saturation. Kemudian saya menggunakan pilihan Distort untuk memanipulasi bayangan dan meletakkannya di tanah. Saya dicor bayangan ke kiri karena saya tahu bahwa saya akan memiliki sumber cahaya di sisi kanan wanita itu.

Add caption

Eng : 
2) – Soft shadows – Only the casted shadow is not nearly enough. That’s why I add a second layer where I used the second technique which I called soft shadow. I used the Brush Tool (B), set the Opacity and Flow to approx. 50% and started painting around the areas where the body touches the ground. Then I increased the brush size and lowered the opacity and Flow to about 25% and painted a bigger area around the woman. You could get along just fine only with the soft shadows alone in this case.

Ina :

 2) - bayangan Lunak - Hanya bayangan dicor hampir tidak cukup. Itulah mengapa saya menambahkan lapisan kedua di mana saya menggunakan teknik kedua yang saya disebut bayangan lembut. Saya menggunakan Brush Tool (B), mengatur Opacity dan Flow untuk approx. 50% dan mulai melukis di sekitar daerah di mana tubuh menyentuh tanah. Lalu aku meningkatkan ukuran kuas dan opacity dan menurunkan Flow untuk sekitar 25% dan dicat area yang lebih besar sekitar wanita. Anda bisa mendapatkan baik-baik saja hanya dengan bayangan yang lembut saja dalam kasus ini.

Add caption


Eng : Step 7

This is where things can get a little tricky. We have to start working on the illumination and shading of the woman. In this step we need to darken the left side of the body. I created 3 types of shadows using the Gradient Tool, theGradient Overlay effect and the Inner Shadow effect.
Open the Woman‘s layer styles and apply a Gradient Overlay effect using the settings shown in the image below. Make your own scale adjustments to get a similar result.
Ina : 
Langkah 7
Di sinilah hal-hal yang bisa mendapatkan sedikit rumit. Kita harus mulai bekerja pada pencahayaan dan bayangan wanita itu. Dalam langkah ini kita perlu untuk menggelapkan sisi kiri tubuh. Aku menciptakan 3 jenis bayangan dengan menggunakan Gradient Tool, efek the Gradient Tampilan dan efek Inner Shadow.Buka lapisan gaya Wanita dan menerapkan efek Gradient Overlay menggunakan pengaturan yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Membuat penyesuaian skala sendiri untuk mendapatkan hasil yang serupa.
Add caption

Eng : Next create a new clipping mask layer (right click and choose Create clipping mask), select the Gradient Tool (G) and set the gradient to Black to Transparent and use the Linear type.

Draw a gradient as shown in the image below to cover the left part of the woman’s body and change the layer’s blend mode to Overlay.

Ina : Berikutnya membuat lapisan masker kliping baru (klik kanan dan pilih Create topeng kliping), pilih Gradient Tool (G) dan mengatur gradien untuk Hitam untuk Transparan dan menggunakan jenis Linear.
Menggambar gradien seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah untuk menutupi bagian kiri tubuh wanita dan mengubah modus berbaur lapisan untuk Overlay.
Add caption

Eng :To give it the final touch add an Inner Shadow to the Woman‘s layer using the settings shown in the image below.

Ina : Untuk memberikan sentuhan akhir menambahkan Inner Shadow pada layer Wanita menggunakan pengaturan yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
Add caption


Eng :

Step 8

We’re done with the shadows but we still have to make color adjustments and the illumination. Let’s do the adjustments first. Once again we will use Adjustment layers as clipping masks.
Gradient Map – For more contrast and some color cast
Ina : 
Langkah 8
Kita sudah selesai dengan bayang-bayang tapi kami masih harus membuat penyesuaian warna dan pencahayaan. Mari kita melakukan penyesuaian pertama. Sekali lagi kita akan menggunakan lapisan Penyesuaian sebagai masker kliping.
Gradient Map - Untuk lebih kontras dan beberapa cetakan warna
Add caption

Levels – To darken the skin(Tingkat - Untuk kulit gelap)

Add caption

Color balance – To match the color of the night ambient
(
Warna balance - Untuk mencocokkan warna ambien malam)

Add caption

Eng : Now it looks like we totally destroyed this image but don’t worry we still have to add the light effects which will “fix” it.

Ina : Sekarang sepertinya kita benar-benar hancur gambar ini tapi jangan khawatir kita masih harus menambahkan efek cahaya yang akan "memperbaiki" itu.


Eng :

Step 9

Open the candle lamp stock, extract it from it’s background and paste it on a new layer above everything else. Name this layer Lamp and create some shadows using the same techniques as on Step 6.
Ina :
Langkah 9
Buka saham lampu lilin, ekstrak dari latar belakang itu dan paste di layer baru di atas segalanya. Nama ini Lampu lapisan dan membuat beberapa bayangan menggunakan teknik yang sama seperti pada Langkah 6.
Add caption


Eng :

Step 10

Let’s start creating the first light effects. Our main light source is the candle lamp so let’s start there. First make the candle glow light. Use the color #5b4212 and with a big soft brush (approx. diameter 350px) paint a single glow on top of the candle on a new layer. Change the blend mode to Color Dodge. See image below.
Ina :
Langkah 10
Mari kita mulai membuat efek cahaya pertama. Sumber cahaya utama kami adalah lampu lilin jadi mari kita mulai dari sana. Pertama membuat cahaya cahaya lilin. Gunakan warna # 5b4212 dan dengan sikat lembut yang besar (diameter sekitar 350px) cat cahaya tunggal di atas lilin di layer baru. Mengubah modus campuran menjadi Color DodgeLihat gambar di bawah.
Add caption

Eng :Create a new layer above the first glow and use a smaller soft brush to paint a second glow light with the color: #fd9b00. This time use the Screen blend mode. See image below.

Ina :Buat layer baru di atas cahaya pertama dan gunakan sikat lembut yang lebih kecil untuk melukis cahaya cahaya kedua dengan warna: # fd9b00Kali ini menggunakan modus campuran Layar. Lihat gambar di bawah.
Add caption


Eng :

Step 11

Now paint some light on the ground as well using the brush tool and the color #7a5821. In the image below I switched the blend mode to Normal so you can see better the area that I painted but you should use the Color Dodge blend mode.
Ina :
Langkah 11
Sekarang cat beberapa lampu pada tanah serta menggunakan alat kuas dan warna # 7a5821Dalam gambar di bawah ini saya beralih modus untuk paduan normal sehingga Anda dapat melihat lebih baik daerah yang saya melukis tetapi Anda harus menggunakan mode Color Dodge campuran.
Add caption


Eng :

Step 12

Here comes one of my favorite parts, illuminating the woman’s body. Create a new layer and change it’s blend mode to Color Dodge before you start painting because you will see better what you’re doing. Select a soft brush and a medium-large diameter and set the color to #5b4212.
Now you’re ready to start painting. Here you have to imagine how the light would hit the body and how it would look and paint those areas. Basically you have to paint the right side of the body (remember that on step 7 we worked hard to leave the left part of the body in shadow so don’t paint too much on that area). On the image below you can see the areas that I painted.
Ina :
Langkah 12
Di sinilah salah satu bagian favorit saya, menerangi tubuh wanita. Buat layer baru dan mengubah modus campuran itu menjadi Color Dodge sebelum Anda mulai melukis karena Anda akan melihat lebih baik apa yang Anda lakukan. Pilih sikat yang halus dan diameter menengah-besar dan mengatur warna ke # 5b4212.Sekarang Anda siap untuk mulai melukis. Di sini Anda harus membayangkan bagaimana cahaya akan memukul tubuh dan bagaimana hal itu akan terlihat dan cat daerah tersebut.Pada dasarnya Anda harus melukis sisi kanan tubuh (ingat bahwa pada langkah 7 kami bekerja keras untuk meninggalkan bagian kiri tubuh dalam bayangan jadi jangan terlalu banyak cat di daerah itu). Pada gambar di bawah Anda dapat melihat daerah yang saya dicat.
Add caption

Eng :If you want a stronger light effect you can duplicate this layer and lower the opacity. If the effect is already too strong you can paint with a darker tone or try reducing the layer’s opacity.

Ina : Jika Anda ingin efek cahaya kuat Anda dapat menduplikasi layer ini dan menurunkan opacity. Jika efek tersebut sudah terlalu kuat Anda dapat cat dengan nada lebih gelap atau mencoba mengurangi opacity layer.



Eng :

Step 13

Once you have the light effects, you can move on to the dodging & burning stage. I suggest you always use these two tools even if you don’t have much practice, you’ll get it in time. I spent about 45min dodging and burning this image
I use the same technique as explained in the Dodging & Burning episode of the Manipulation secrets series. Basically I create a new layer, fill it with 50% Gray and change the blend mode to Overlay and start using the Dodge and Burntools on that layer.
Ina :
Langkah 13
Setelah Anda memiliki efek cahaya, Anda dapat melanjutkan ke tahap menghindari & terbakar. Saya sarankan Anda selalu menggunakan dua alat ini bahkan jika Anda tidak memiliki banyak latihan, Anda akan mendapatkannya dalam waktu. Aku menghabiskan waktu sekitar 45min menghindari dan membakar gambar iniSaya menggunakan teknik yang sama seperti yang dijelaskan dalam episode Menghindari & Pembakaran( Dodging & Burning episode) seri Manipulasi rahasia. Pada dasarnya saya membuat layer baru, mengisinya dengan Gray 50% dan mengubah modus untuk paduan Overlay dan mulai menggunakan Dodge dan Burntools pada lapisan itu.
Add caption


Eng :

Step 14

As a last detail I added some fireflies. Open the stock image of the insect, use the magic wand tool to remove the white background. Copy the insect on a new layer on your canvas and make several duplicates of it and scale them down to different sizes. Also, rotate them and distort them so that they don’t look the same.
Next apply Outer Glow and Inner Glow  to them to make them glow in the night.
Ina :
Langkah 14
Sebagai detail terakhir saya menambahkan beberapa kunang-kunang. Buka gambar saham serangga, gunakan alat tongkat ajaib untuk menghapus latar belakang putih. Salin serangga pada layer baru pada kanvas Anda dan membuat beberapa duplikat dan skala mereka ke ukuran yang berbeda. Juga, memutar mereka dan mendistorsi mereka sehingga mereka tidak terlihat sama.Selanjutnya oleskan Outer Glow dan Inner Glow kepada mereka untuk membuat mereka bersinar di malam hari.
Add caption
Add caption



Eng :

Step 15

Now we can move on and add the final adjustments. First, select the top most layer or group on your palette and press Shift+Ctrl+Alt+E or Shift+Command+Option+E (Mac OS) to create a new layer with a stamp of all the layers merged. With the new layer created, go to Image>Adjustments>Variations and choose the preset More Cyan.
Then change the blend mode to Darken and set Opacity to 20-25%.
Ina :
Langkah 15
Sekarang kita dapat memindahkan dan menambahkan penyesuaian akhir. Pertama, pilih layer paling atas atau kelompok pada palet Anda dan tekan Shift + Ctrl + Alt + Shift + E atau Command + Option + E (Mac OS) untuk membuat layer baru dengan cap semua lapisan bergabung. Dengan layer baru dibuat, pergi ke Image> Adjustments> Variasi dan memilih Lebih ditetapkan Cyan.Kemudian mengubah modus untuk paduan Menggelapkan dan mengatur Opacity menjadi 20-25%.
Add caption



Eng :

Step 16

Create another stamp just as on Step 15 and turn that layer into a Smart Object if your Photoshop version allows you to do that. (right click and choose Convert to Smart Object). After that, go to Filter>Render>Lighting Effects. Apply the settings shown in the image below.
Ina :
Langkah 16
Buat cap lain hanya seperti pada Langkah 15 dan mengubah lapisan yang menjadi Smart Object jika versi Photoshop memungkinkan Anda untuk melakukan itu. (Klik kanan dan pilih Convert to Smart Object). Setelah itu, pergi ke Filter> Render> Lighting Effects.Terapkan pengaturan yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
Add caption


Eng :

Step 17

Now the final touch, 2 more adjustment layers to make it look perfect.

Ina :

Langkah 17
Sekarang sentuhan akhir, 2 lapisan penyesuaian lebih untuk membuatnya terlihat sempurna.
Color Balance – For a final color twist
(Gradient Map - Untuk mengubah nada warna keseluruhan)
Add caption

Color Balance – For a final color twist
(
Color Balance - Untuk sentuhan warna akhir)

Add caption

Add caption

Eng :  If you have any questions or get stuck feel free to comment and I’ll try to help you. 
Ina :  Jika Anda memiliki pertanyaan atau terjebak merasa bebas untuk komentar dan saya akan mencoba untuk membantu Anda. 

selamat mencoba ^_^....